Sikap

Fasilitas Mewah Terpidana Korupsi Mencederai Rasa Keadilan

Written by Disna Riantina

Oleh : Disna Riantina

Ditemukannya fasilitas-fasilitas mewah pada sejumlah kamar narapidana kasus korupsi yang menjalankan masa tahanannya di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, sangat disayangkan. Bagaimana tidak, pelaku korupsi yang notabene orang-orang yang merampok uang rakyat untuk kepentingan pribadi atau kelompok, justru mendapat fasilitas-fasilitas mewah ditempat seharusnya mereka dihukum. Keadilan tampak jauh dari kasus sini.

Mereka yang merampok uang rakyat,terlebih jika mereka adalah wakil rakyat atau mantan kepala  daerah, seharusnya mendapat hukuman yang setimpal dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Bukan saja melanggar hukum, tetapi juga amanah yang diberikan oleh rakyat. sehingga, tidak ada rasionalitas atau alasan jika mereka mendapat pelayanan yang mewah di Lapas. Efek jera tidak akan muncul jika hukuman-hukuman terhadap koruptor di negeri ini  masih seperti ini.

Untuk itu, bukan hanya koruptor tersebut yang diperiksa terkait kasus fasilitas mewah ini, tetapi juga pegawai-pegawai lapas Sukamiskin. agar rasa keadilan rakyat tidak lagi tercederai.

 

Sumber gambar : hasanwijaya766hi.blogspot.com

About the author

Disna Riantina

Leave a Comment